Hotel SwisBellin Manyar Surabaya, Ajarkan Nail Art 3D untuk Menyambut Imlek

0 43
proses pembuatan Nail Art 3D di Hotel SwisBellin Manyar Surabaya

Surabaya, Ulashotel.com :  ingin punya kuku cantik saat merayakan Tahun Baru Imlek? Gampang. Berbekal sedikit ketelatenan dan kreativitas, kuku-kuku bisa menjadi lebih cantik dan menawan.

Bahkan, kuku-kuku yang lentik bisa dihiasi pernak-pernik khas Imlek, seperti lampion dan barongsai. Jika mau yang lebih spesifik, untuk menyambut Tahun Babi sesuai penanggalan China, bisa punya menghadirkan si babi gemuk.

Langkah pertama, bersihkan dulu kuku yang mau dihias 3D nail gel ini. Kemudian beri polesan dasar memakai gel polish atau cat kuku.

“Pilihan warnanya banyak, ada 21 warna. Tetapi untuk merayakan Imlek biasanya warna merah yang paling disukai,” kata Ellysa Gita, pemilik Me  Nail, Selasa (29/1/2019).

Ditemui ulashotel.com sesaat sebelum demo di Hotel SwisBellin Manyar Surabaya, Gita menambahkan, proses selanjutnya adalah dikeringkan memakai penyinaran LED UV Lamp, sebelum ditempel dengan 3D nail gel. “Nggak perlu lama-lama. Pengeringan cukup 30 detik,” imbuhnya.

Setelah itu proses menghias bisa dimulai. 3 D nail gel diletakkan di kuku lalu dibentuk sesuai keinginan. “Prosesnya seperti bikin patung, dibuat bagian per-bagian,” beber Redha Caraka Shinta, instruktur dari Me Nail Art, untuk menata bentuknya bisa dilakukan memakai kuas. Setiap kali selesai mengerjakan satu desain, keringkan menggunakan UV lamp selama 30 detik kemudian baru dilanjutkan membuat desain berikutnya.

Proses membuat bentuk-bentuk hiasan di kuku ini berkisar 20-30 menit. “Tiap bentuk hiasan waktunya tidak sama, tergantung tingkat kesulitan membuat detilnya,” kata Shinta. Yang paling sulit lanjut Shinta, adalah membuat hiasan barongsari karena detilnya cukup banyak. “Paling gampang itu bikin babi,” ujarnya semangat.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.