Momen Ramadhan, okupansi turun 15 persen, tapi F&B lonjak hingga 80 persen

0 30

Ulashotel.com: Bulan puasa Ramadan dampaknya sangat dirasakan oleh dunia usaha perhotelan. Dimana saat bulan puasa ramadhan tingkat hunian atau okupansi dipastikan menurun antara 15- 40 persen, dibandingkan dengan hari- hari biasanya.

Namun turunnya okupansi tersebut, akan dibarengi dengan meningkatnya transaksi di sector food and beverage, karena banyaknya kalangan yang menggelar acara buka puasa bersama dihotel. Baik bersama keluarga, kolega hingga bersama teman- teman komunitas.

Bahkan, tidak jarang acara buka bersama tersebut dijadikan ajang reuni dan silaturahmi dengan teman sekolah atau teman kuliah.

Pantauan dari tim ulashotel.com, kurun waktu tiga tahun terakhir hampir semua hotel baik hotel bintang 3 maupun bintang 5, yang ada dikota Surabaya bisa dipastikan selama bulan puasa Ramadan mengalami peningkatan hingga 80 persen di sisi F&B nya. Sebab setiap hari dipenuhi dengan tamu untuk menggelar acara buka puasa bersama.

Hal tersebut membuat banyak kalangan harus melakukan reservasi terlebih dahulu apabila ingin menggelar acara buka puasa bersama di hotel. Terlebih bulan puasa Ramadan tahun ini tinggal beberapa minggu lagi.

Untuk itu pihak hotel akan berlomba- lomba untuk menarik minat konsumennya dengan merombak dekorasi dengan nuansa Ramadan serta memberikan berbagai macam penawaran yang cukup menarik.

Mulai dari menu special yang hanya ada di bulan Ramadhan, hingga aneka macam paket untuk acara buka puasa bersama, tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. (IS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.