Rahmi D Pris, GM Lalisa Hotel Surabaya: “Tak perlu turunkan ARR, justru tingkatkan value service itu sebagai solusi!”

0 77
Rahmi D Pris, General Manager Lalisa Hotel Surabaya.

Surabaya, Ulashotel.com: Di tengah persaingan sengit di dunia perhotelan, marak hotel berlomba-lomba banting tarif.

Namun, tidak demikian bagi Lalisa Hotel Surabaya, justru hotel ini tak akan menurunkan ARR (Average Room Rate), bahkan memilih untuk menambah nilai layanannya.

Komunikasi terbuka dengan tim jadi penunjang peningkatan okupansi.

Rahmi D Pris, General Manager Lalisa Hotel Surabaya mengatakan, pihaknya optimis jika peningkatan okupansi tak selalu didasari oleh tarif miring, hal ini secara tak langsung akan menurunkan image dan kelas dari hotel itu sendiri.

“Tak perlu harus banting tarif, justru tamu itu membutuhkan layanan yang berkualitas agar para tamu tersebut akan berkunjung lagi. Business is business, jangan sampai mengorbankan sesuatu yang sebenarnya menunjang peningkatan bisnis itu sendiri,” tegas Rahmi kepada Ulashotel.com, Senin (11/03/2019).

Ia menambahkan, justru hingga akhir tahun ini, Lalisa menargetkan pencapaian okupansi hingga 60 persen.

“Optimis lah capai 60 persen, ini bisa diukur dengan kontribusi segment corporate dan pemerintahan masih memberikan kontribusi besar yaitu 57% dari market segment yang lain yakni 30% dari online,” papar Rahmi.

Jika dirata-rata, lanjut Rahmi, okupansi Lalisa Hotel Surabaya saat ini masih mencapai 40 persen, hal ini karena di awal tahun, dimana perjalanan dinas dan kegiatan MICE masih belum maksimal.

“Kami yakin dengan strategi yang baru nanti, Lalisa Hotel Surabaya mampu menggenjot okupansi lebih tinggi lagi pencapaiannya,” tuturnya.

Rencana dalam waktu dekat, Lalisa Hotel Surabaya bakal lebih mendekatkan diri pada segmen millenial dengan memberikan fasilitas pendukung yang dibutuhkan.

“Orang Surabaya itu kan terkenal dengan cangkruk/ngumpulnya, kami menyediakan tempat yang nyaman untuk para milenial menggunakan fasilitas yang kami sediakan, ke depan kami berencana akan membuka co-working space dengan fasilitas internet cepat tentunya dengan harga terjangkau dan competitive untuk mereka. Selain itu, hotel juga kami memiliki banyak spot foto yang pastinya akan menjadi hang out foto untuk mereka,” pungkas Rahmi.@Don

Leave A Reply

Your email address will not be published.